aformisme-aformisme

--
saat liburan, aku menghitamkan kelopak mataku bagian bawah, seperti mata L,
tapi setelah terbangun esoknya, hitamnya menghilang. setelah itu tidak aku coba lagi. sekarang, tanpa aku menghitamkan sendiri dengan sengaja, bagian itu menghitam. dengan kantung mata yang membesar.
--
saat dirumah, aku bisa makan hingga lima kali sehari dan minum susu sebanyak yang aku suka. tapi sekarang, aku makan nasi satu kali sehari dengan tidak memasukkan apa-apa ke dalam mulutku selain saat makan. pantas setelah lulus, arsitektur ugm menyumbang paling banyak lulusan yang mati muda dibandingkan jurusan lain seUGM.
--
kenapa orang membanggakan tahun-tahun genap yang angkanya bagus setelah suatu kejadian? kenapa orang tidak pernah menyadari, berlalunya waktu bukan hitungan tahun-tahun genap yang angkanya bagus, tapi tiap bulan minggu, hari, tiap detik, waktu selalu berubah, dan kapan saja bisa dilakukan instropeksi, kapan saja bisa dilakukan perubahan, kenapa menunggu angka-angka tahun genap untuk mendapatkan momentum? mau-maunya diperbudak oleh angka.
--
Tan Malaka bilang, merdeka itu 100% merdeka.
aku bilang, merdeka itu 100%. bukan seratus persen kebutuhan dalam negeri diproduksi sendiri. bukan seratus persen bebas buta huruf. bukan seratus pesen angka tenaga kerja.
tapi seratus persen kedaulatan berada di tangan rakyat Indonesia.
--
20% APBN Indonesia untuk pendidikan? Omong kosong paling besar abad ini. Itu karena gaji guru Indonesia yang sebelumnya masuk ke anggaran gaji pegawai negeri dipisah dan dimasukkan dalam anggaran pendidikan. Padahal, kalaupun begitu, seharusnya itungannya 23%. Pemerintah sebenarnya mengurangi anggaran pendidikan Indonesia sebesar 3% dari tahun lalu.
--
aahh, laper. lupain-lupain laper nad. baca buku aja yu, buku yang ini belum selesai kan?
--

4 komen:

Anonim mengatakan...

jangan mau mati muda
masih banyak hal yang bisa kita rubah untuk menjadi lebih baik

dengan mengambil beberapa keputusan yang mungkin saja beresiko untuk masa sekarang, namun hasilnya mungkin akan sangat berarti dimasa depan

Anonim mengatakan...

aio nad semangad ^^

Anonim mengatakan...

alah mati muda? beneran?
sudah siap?
mau minta Apa?
jangan tiru 2 omongannya GIE donk
kita ga' boleh gitu ah
kita hidup pada deti ini ' waktu ini kesempatan ini
jadi jangan banyak melamun bahwa hari esok kan datang, bayangkan bahwa esok kita kan mati (buat ngebenerin sikap kita toh)_

nad mengatakan...

mati muda bukan keinginan,
tapi kutukan,

Posting Komentar

katakan apa yang kamu pikirkan,

aku

Foto saya
Jogja, Indonesia
freeLANDer, freeTHIINKer, freeWRITEr, freeREADer, architect, creativeDESIGNer, PHOTOSHOPer, CORELer, GUITARist, PILOKer, DISCUSSier, EATer, LAUGHer, LOVEr

fans-fansku, hehe

blog yang lain

tulisan masa lalu

kamu orang ke:

Counter